Ssttt... Bos Freeport Temui Jokowi di Istana

Ssttt... Bos Freeport Temui Jokowi di Istana
Ssttt... Bos Freeport Temui Jokowi di Istana

jpnn.com - JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Freeport McMoran, James R. Moffet bersama Presiden Direktur (Presdir)  PT Freeport Indonesia Ma’roef Sjamsoeddin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7). Kedua orang penting di Freeport itu menemui Jokowi -sapaan Joko Widodo- untuk membicarakan investasi di Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pun diminta mendampingi presiden pada pertemuan itu.“”Saya kira mereka akan menyampaikan komitmennya untuk investasi di sini. Seperti biasalah," ujar Sudirman di Istana Negara sebelum pertemuan antara Jokowi dengan Moffet dan Ma’roef.

Namun, Sudirman menepis anggapan bahwa pertemuan itu membahas perpanjangan kontrak karya (KK) Freeport di Papua. Sebab, kontrak karya yang dikantongi Freeport di Papua akan berakhir pada 2021.

"Enggak soal itu. Saya kira baik bagi pemerintah mendapatkan komitmen dari investor. Baik untuk minerba. Kita lihat aja nanti pembicaraannya," imbuhnya.

Soal masa perpanjangan kontrak, Sudirman menegaskan hal itu bisa dibicarakan di lain waktu. Karenanya ia enggan menjawab masalah itu.(flo/jpnn)


JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) Freeport McMoran, James R. Moffet bersama Presiden Direktur (Presdir)  PT Freeport Indonesia Ma’roef


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News