Korban Sipil dari Hercules Nahas Dapat Santunan Rp15 Juta

Korban Sipil dari Hercules Nahas Dapat Santunan Rp15 Juta
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 akan mendapat santunan sebesar Rp 15 juta dari Kementerian Sosial. Hal ini disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai rapat kabinet bersama Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/7). 

"Kalau sipil mengikuti Permensos. Berarti ada santunan takziah. Bahasa nomenklaturnya sebetulnya BSK (bantuan santuan kematian) sebesar Rp15 juta per jiwa. Itu untuk yang sipil," ujar Khofifah.

Sementara itu, korban dari jajaran militer, kata Khofifah, akan diatur oleh TNI. Soal, jumlah keseluruhan santunan untuk warga sipil tersebut, Khofifah mengaku, belum menghitungnya.

"Jangan menyebut asuransi karena jiwa tak bisa dikonversi menjadi apapun. Di permensos cuma dapat BSK, per kepala Rp15 juta itu," imbuhnya.

Saat ini, kata Khofifah, kementeriannya menunggu hasil terakhir data korban sipil yang tercatat dalam kecelakaan itu sebelum menyerahkan santunan pada keluarga korban. (flo/jpnn)

JAKARTA - Warga sipil yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 akan mendapat santunan sebesar Rp 15 juta dari Kementerian Sosial. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News