Trigana Air Nahas Itu Ditemukan (Maaf) Dalam Kondisi Hancur

Trigana Air Nahas Itu Ditemukan (Maaf) Dalam Kondisi Hancur
Ilustrasi.

jpnn.com - PAPUA - Pesawat Trigana Air yang hilang sejak Minggu (16/8) akhirnya benar-benar ditemukan. Pihak Basarnas menginformasikan, kondisi pesawat dengan nomor penerbangan IL 257 tersebut, maaf, sudah hancur.

“Dari informasi Basarnas, pesawat sudah ditemukan dalam keadaan hancur,” ujar Manager Security Trigana Alfred Ahmaji Purnomo, kepada pojoksatu (Grup JPNN) di kantor Trigana di daerah Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (17/8).

Pihak Trigana pun dalam waktu dekat akan memberangkatkan keluarga dan kerabat korban ke lokasi jatuhnya pesawat. "Besok pagi kami menerbangkan dua keluarga penumpang dan 2 kru pesawat yaitu pramugari Ika dan Dita. Semalam Aryadin teknisi pesawat sudah kami terbangkan ke sana juga," kata Alfred.

Pencarian pesawat di hari kedua ini pun sudah dihentikan sejak pukul 16.00 WIT, lantaran cuaca buruk. Rencananya, pencarian kembali dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.30 WIT.

Serpihan Trigana IL 257 ditemukan tim Basarnas di daratan yang berjarak 7 nautical mil atau 12 kilometer dari Bandar Udara Oksibil, Kab Pegunungan Bintang, Papua. Serpihan tersebut ditemukan oleh armada pencarian dari udara milik PT Trigana pada pukul 08.50 WIT.

Trigana Air Nahas Itu Ditemukan (Maaf) Dalam Kondisi Hancur

dok/basarnas

“(Ditemukan puing) pukul 08.50 WIT melalui foto. Dikroscek lagi oleh pesawat AMA kisaran pukul 09.00 WIT sampai 10.00 WIT dan meyakinkan lokasi ini. 3 kali melakukan pengamatan (dengan) pesawat Susi Air, AMA dan militer. Ya ini diambil dari pesawat yang melakukan kroscek lokasi kejadian,” kata Deputi Bidang Operasional Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru.

PAPUA - Pesawat Trigana Air yang hilang sejak Minggu (16/8) akhirnya benar-benar ditemukan. Pihak Basarnas menginformasikan, kondisi pesawat dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News