Jokowi Belum Nemu yang Sreg Seperti Luhut

Jokowi Belum Nemu yang Sreg Seperti Luhut
Luhut Binsar Panjaitan yang masih menjabat sebagai kepala Kantor Staf Presidenan. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA — Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum mencopot Luhut Binsar Panjaitan sebagai kepala Kantor Staf Presiden (KSP). Padahal, Luhut saat ini sudah menjabat sebagai Menkopolhukam. Menurut Mensesneg Pratikno, sudah banyak alternatif nama pengganti Luhut, tapi Jokowi, sapaan Joko Widodo, belum menentukannya.

“Tapi belum diputuskan,” ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/8).

Pratikno mengaku tidak tahu kriteria yang diinginkan Jokowi, untuk menggantikan posisi Luhut. Ia menampik beberapa nama yang sudah santer disebut sebagai pengganti Luhut. Di antaranya, Andrinof Chaniago, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo dan M. Ichsan.

“Belum ada keputusan mengenai itu. Tunggu dari presiden saja,” imbuhnya.

Soal keberadaan kantor KSP sendiri, Pratikno mengaku, tetap berdasarkan keputusan presiden. Ia menampik rencana peleburan lembaga baru tersebut. Presiden, kata Pratikno, membutuhkan KSP untuk membantu menyelesaikan isu-isu strategis.

“Memang dirancang awalnya memang begitu di bawah presiden di dalam lingkar itu. Kan yg berada di dalam perpres awal itu bukan hanya Setneg dan Setkab tapi juga KSP,” tegas Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA — Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum mencopot Luhut Binsar Panjaitan sebagai kepala Kantor Staf Presiden (KSP). Padahal, Luhut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News