Kemenhub Bakal Tambah 7 Kapal dan Bangun Jalur KA di Papua

Kemenhub Bakal Tambah 7 Kapal dan Bangun Jalur KA di Papua
Ignasius Jonan. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan terus berupaya memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi di Kawasan Timur Indonesia, Papua. Hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo yang berkeinginan untuk mempercepat pembangunan wilayah timur, khususnya di Papua.

Setelah Sabtu (28/8) lalu meresmikan pengoperasian sejumlah sarana dan prasarana transportasi di Sorong, Papua, Kemenhub bakal menambah pengadaan tujuh kapal.

"Untuk kapal di Papua akan ditambah lagi tujuh dengan bobot sekurang-kurangnya 2.000GT, paling kecil 750GT," ujar Jonan di Jakarta, Rabu (2/9).

Tak sampai di situ, selain kapal, Kemenhub juga akan mempercepat studi pembangunan jalur kereta api di Papua. Ditargetkan proses studi kelayakan tersebut bisa selesai secepatnya.

"Kereta api studinya akan diselesaikan sesegera mungkin, kalau bisa tahun depan selesai agar segera bisa dibangun," tandas mantan dirut PT KAI ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan terus berupaya memaksimalkan pembangunan sarana dan prasarana transportasi di Kawasan Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News