Unjuk Gigi Lagi, Ihsan Mustofa Lolos ke Babak Utama Korea Open

Unjuk Gigi Lagi, Ihsan Mustofa Lolos ke Babak Utama Korea Open
Ihsan Maulana Mustofa. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - SEOUL - Tunggal putra Merah Putih Ihsan Maulana Mustofa kembali unjuk gigi. Setelah membuat kejutan di Japan Open 2015, pebulutangkis peringkat 77 dunia itu kini membuat mata pesaingnya di Victor Korea Open (Korea Open 2015) superseries, terbuka.

Di Japan Open 2015 akhir pekan lalu, Ihsan sukses menembus babak utama, setelah merangkak dari babak kualifikasi. Di babak utama, bahkan Ihsan tampil garang dan menang atas Marc Zwiebler (Jerman), peringkat 14 dunia.

Ihsan yang belum genap berusia 20 tahun itu kemudian harus kandas di 8 Besar dari tangan seniornya, Tommy Sugiarto. 

Nah, di Korea Open 2015, Ihsan juga sudah lolos dari babak kualifikasi. Dalam dua laga di babak tersebut, Ihsan menang atas Kenichi Tago (Jepang) di babak pertama kualifikasi 21-19 dan 21-17.

Kemudian di babak final kualifikasi, Ihsan menghentikan wakil tuan rumah, Heo Kwang Hee, 21-17 dan 21-19. Heo sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan pemain asal Malaysia, Lee Chong Wei, 21-19 dan 21-19. 

Di babak utama yang bakal mulai digeber besok, Ihsan kembali sudah ditunggu Zwibler. “Saya mau main bagus aja buat besok. Karena kan nggak ada yang tahu, kemarin bisa menang lawan Zwiebler, terus besok hasilnya bagaimana. Yang sekarang saya hitung kosong-kosong aja dulu. Hasil kemarin di Jepang tidak usah dianggep lagi, jangan sampai saya terlena karena pernah mengalahkan Zwiebler,” kata Ihsan, seperti dikutip dari situs PBSI.

Kemenangan Ihsan ini menyusul tiga rekannya yang sudah aman di babak utama, yaitu Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. (adk/jpnn)


SEOUL - Tunggal putra Merah Putih Ihsan Maulana Mustofa kembali unjuk gigi. Setelah membuat kejutan di Japan Open 2015, pebulutangkis peringkat 77


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News