Sempat Cegat-Cegatan, Tim Operasi Tertib Bubarkan Aksi Balap Liar

Sempat Cegat-Cegatan, Tim Operasi Tertib Bubarkan Aksi Balap Liar
Ilustrasi. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 88 personel gabungan Denpom 2 Jayakarta, POM AL, POM AU, dan Propam membubarkan aksi balap liar di sekitar pintu utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (29/10) dini hari.

Pantauan di lokasi, sejumlah pemuda yang sebelumnya berkumpul di sepanjang jalan, sontak terkejut kemudian langsung lari berhamburan.

Saat hendak lari, petugas langsung mengurung mereka dengan menutup jalan keluar yang mengarah ke Jalan Mabes TNI. Dandenpom 2 Jaya/Cijantung Letkol Cpm Joni Kuswaryanto mengaku, pihaknya membubarkan aksi tersebut lantaran sering meresahkan warga.

"Kami bubarkan, karena ini meresahkan," ujar Joni di lokasi, Kamis, (29/10).

Joni mengenang, ia pun pernah mendapatkan pengalaman buruk saat suatu pagi dicegat sekumpulan pemuda di lokasi yang sama. Selain itu, ternyata anggota TNI yang lain juga sering mengalami hal serupa.

"Saya sendiri juga pernah dicegat pas mau ke kantor pagi-pagi, saya lihat ternyata cuma untuk balap liar. Anggota TNI juga pernah ada yang terserempet gara-gara ini," bebernya.

Petugas pun lantas memeriksa kelengkapan kendaraan para pengendara. Hasilnya sebanyak tiga kendaraan tanpa surat dan pelat nomor, disita dan dibawa ke Denpom 2.

"Kami kuatir ini motor curian, kami amankan dan serahkan ke Polantas," imbuhnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 88 personel gabungan Denpom 2 Jayakarta, POM AL, POM AU, dan Propam membubarkan aksi balap liar di sekitar pintu utama Taman Mini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News