Wow, Google Ternyata Sediakan Fasilitas Pijat Bagi Karyawannya

Wow, Google Ternyata Sediakan Fasilitas Pijat Bagi Karyawannya
Kantor Google, Googleplex, di Mountain View, San Francisco, Amerika Serikat

jpnn.com - SAN FRANCISCO - Jika makanan untuk karyawan saja diperlakukan Google dengan sangat penting, jangan ditanya untuk urusan lain. Amanda mengungkapkan, dirinya sebagai perempuan dimanjakan dengan fasilitas gymmother room, dan child care terbaik. "Di sini, banyak sekali pilihan ikut klub olahraga. Jadi, sangat mudah untuk menjadi fit dan fokus kerja," sebut analis di Nest, anak usaha Google, tersebut.

Ungkapan Amanda tak berlebihan. Di setiap gedung yang memiliki restoran, selalu disediakan arena voli pantai berstandar Olimpiade. Pemandangan karyawan pria yang bertelanjang dada serta karyawan perempuan (tentu tetap memakai sport T-shirt dan celana kasual) main voli pantai menjadi viewmengasyikkan sambil menyantap salad.

Bagaimana tempat pijat dan kolam renang? Hamdanil, pemuda Riau yang sudah dua tahun bekerja di Google, menyebut fasilitas itu ada. Cuma, karena bukan karyawan, Jawa Pos tak bisa diajak masuk ke ruang pijat dan kolam renang. "Kami bisa renang kapan saja. Cuma, untuk pijat, hanya dapat jatah atau kuota satu jam setahun. Mau lebih ya bayar," ungkap Hamdanil, yang mengaku belum pernah ambil jatah pijat.

Perhatian juga diberikan untuk transportasi. Meskipun sedang menggarap proyek driverless car, Google memilih menyediakan transportasi sepeda pancal untuk mobilitas karyawannya. Ratusan sepeda yang berwarna kuning, hijau, dan biru tersedia di setiap pusat keramaian. Karyawan dan tamu bebas memakai sesuka hati. Jika sepeda rusak, ada teknisi khusus yang memperbaiki. (kim)

 

 


SAN FRANCISCO - Jika makanan untuk karyawan saja diperlakukan Google dengan sangat penting, jangan ditanya untuk urusan lain. Amanda mengungkapkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News