Sudirman Said tak Boleh Pertaruhkan Kredibilitas Pemerintah

Sudirman Said tak Boleh Pertaruhkan Kredibilitas Pemerintah
Sudirman Said. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Refrizal mendesak Menteri ESDM Sudirman Said membuka identitas politikus yang mencatut nama Presiden Jokowi untuk meminta saham PT Freeport.

“Jangan berkoar-koar di publik soal mafia ini dan itu, tetapi tidak pernah sebut nama mafia yang dimaksud. Bahkan proses hukum pun tidak pernah dilakukan, misalnya soal mafia Migas di Petral. Bila Pak Sudirman tetap bungkam, kredibilitas pemerintah yang akan menjadi taruhannya,” kata Refrizal, Jumat (13/11).

Politikus PKS itu menambahkan, iklim demokrasi bakal tidak sehat jika Sudirman tak berani membuka tabir tersebut.

“Pak Sudirman harus membuka identitas politikus yang mencatut nama Jokowi, buka semuanya ke publik agar terang benderang," ujar wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (dapil) Sumatera Barat II.

Sebagaimana diketahui, Sudirman pernah menyebut ada seorang politikus tenar dan sangat berkuasa yang mencatut nama Jokowi dan Jusuf Kalla untuk meminta saham PT Freeport.  Sebagai imbalan, politikus tersebut mengaku sanggup mengurus perpanjangan kontrak Freeport hingga tahun 2021. (fat/jpnn)


JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Refrizal mendesak Menteri ESDM Sudirman Said membuka identitas politikus yang mencatut nama Presiden Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News