DUA JEMPOL! Polda Metro Bongkar Sindikat Terbesar Hacker BBM

DUA JEMPOL! Polda Metro Bongkar Sindikat Terbesar Hacker BBM
DUA JEMPOL! Polda Metro Bongkar Sindikat Terbesar Hacker BBM

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap belasan pelaku hacker (pembajakan) akun BBM (BlackBerry Massenger) yang berdomisili di Palopo, Sulawesi Selatan.

Kanit II Jatanras Polda Metro Jaya, Kompol Jerry R Siagian, mengatakan para hacker BBM terbagi tiga kelompok dalam melakukan aksinya.

"Ketiga kelompok ini pun ditangkap pada hari yang berbeda. Kelompok satu pada hari Jumat (15/1), kelompok dua pada Sabtu (16/1) dan kelompok tiga pada Minggu (17/1). Namun semuanya dibekuk di Palopo," ujar Jerry saat dikonfirmasi, Minggu (17/1).

Jerry melanjutkan, kelompok satu berjumlah tiga orang, yakni Aris, Mutmain dan Al-ghozali. Setelah dilakukan pengembangan akhirnya polisi menangkap kelompok kedua.

"Kelompok dua berjumlah empat orang. Masing-masing mereka atas nama Nurkholis, Adrian S, Irsan dan Iqbal," jelasnya. 

Selain itu, Jerry memaparkan kelompok ketiga berjumlah tujuh orang. Masing-masing mereka atas nama Juslan, Talib, Dayat, Murwan, Arjun, Askian, dan Rafly.

"Kelompok ini kelompok terbesar. Tapi kami masih kembangkan dari semua kelompok yang ditangkap ini," tandasnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap belasan pelaku hacker (pembajakan) akun BBM (BlackBerry Massenger)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News