Gara-gara Mr. P, Polisi, Warga bahkan TNI jadi Ramai

Gara-gara Mr. P, Polisi, Warga bahkan TNI jadi Ramai
Petugas kepolisian saat menelusuri jejak pencopet. Foto: Cenderawasih Pos.

jpnn.com - JAYAPURA - Kawasan kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Minggu (24/1) kemarin mendadak ramai. Seorang ibu rumah tangga bernama Ratmayanti menjadi korban aksi copet.

Handphone Ratmayanti dirampas seorang pemuda berinisial P. Pelaku langsung melarikan diri. Namun Kasat Sabhara Polres Jayapura Kota, AKP Erol yang kebetulan berada di sekitar lokasi, langsung melakukan pengejaran meski tak berhasil.

Erol yang geram dengan pelaku yang diduga sudah sering berulah dan sering di bawah pengaruh minuman keras itu, nyaris melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Tetapi pelaku sudah kabur.

Erol pun langsung menyambangi pangkalan ojek USTJ untuk mendapat keterangan soal pelaku, yang diduga sering mangkal di sekitar lokasi.

Sementara anggota piket Polsek Abepura yang mendengar laporan ini juga langsung mendatangi lokasi. Di tempat Mr. P ini biasa nongkrong, di samping USTJ, tetap tak ketemu. Pencarian pun dilakukan ke belakang gedung kampus. Di tempat tersebut polisi menemukan rumah P dan bertemu dengan orangtuanya. Tak berapa lama petugas TNI yang ngepos di Perumahan Organda juga muncul, sehingga cukup mengejutkan warga sekitar. 

Menurut orangtua P, sang anak memang kalau sedang mabuk kadang tak bisa mengontrol sikapnya. Ini tak lepas dari dampak pergaulan yang tak sehat. “Mereka minum dengan teman-temannya dan kalau sudah minum biasa seperti itu,” kata sang ayah. 

Namun ia berjanji akan ikut mencari sang anak untuk diserahkan ke Polisi. “Nanti saya coba bantu mencari, tadi dia (P) sempat lewat dan hanya buang suara tapi langsung pergi lagi,” ucap orang tua P kepada polisi. 

Erol sendiri terlihat kesal dan menyampaikan jika P sudah kerap berulah dan bisa saja di lain waktu, polisi langsung mengambil sikap melumpuhkan. “Untung langsung pergi, tadi kalau kedapatan langsung saja kami lumpuhkan biar tahu akibatnya,” tegas Erol di hadapan orang tua P. 

JAYAPURA - Kawasan kampus Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Minggu (24/1) kemarin mendadak ramai. Seorang ibu rumah tangga bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News