Chiellini Bicara Peluang Italia Terjangkit Demam Brexit

Chiellini Bicara Peluang Italia Terjangkit Demam Brexit
Chiellini pada konferensi pers jelang laga. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Defender andalan timnas Italia, Giorgio Chiellini angkat suara soal Brexit atau keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa. Menurut pria yang bergelar sarjana ekonomi itu, sulit bagi Negeri Piza untuk melakukan hal yang sama.

Chiellini mengaku terkejut dengan hasil pemungutan suara referendum Brexit dan meyakini bakal terjadi efek domino. Namun, dia merasa keputusan tersebut didasari oleh rasa tidak puas masyarakat Britania Raya.

"Maaf sebelumnya bagi yang telah bekerja keras membangun, voting ini jadi simbol ketidakpuasan di penjuru Eropa," buka Chiellini pada konferensi pers jelang laga 16-besar Euro 2016 versus Spanyol.

"Sebuah referendum di Italia? Saya tak yakin kami akan keluar dari Uni Eropa. Apa yang terjadi di Inggris adalah ketidakpuasan yang memicu perubahan meski belum ada rencana pasti," paparnya.

Pemain Juventus itu meyakini, Brexit tak akan berpengaruh besar terhadap Britania Raya. Malah, Chiellini menyebut keputusan tersebut sebagai sebuah hal yang keliru untuk negara besar. (feb/JPNN)


SAINT-DENIS - Defender andalan timnas Italia, Giorgio Chiellini angkat suara soal Brexit atau keputusan Britania Raya keluar dari Uni Eropa. Menurut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News