Cadangkan Moutinho dan Mainkan Adrien Silva, Ini Penjelasan Santos

Cadangkan Moutinho dan Mainkan Adrien Silva, Ini Penjelasan Santos
Adrien Silva diharapkan membuat lini tengah Portugal lebih disiplin. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuat putusan mengejutkan dalam susunan pemain kontra Kroasia. Dia tak memainkan Joao Moutinho. Sebagai gantinya, Santos menurunkan Adrien Silva untuk mendampingi William Carvalho di lini tengah. 

Santos menyebut Moutinho sedang dalam kondisi kelelahan dan dia butuh darah segar di lini tengah mengingat lini tengah Kroasia sangat kuat. Selain itu, Silva memiliki gaya permainan yang lebih defensif sehingga diharapkan mampu meredam agresivitas Luka Modric cs. 

Itulah kenapa Santos juga tak memilih Renato Sanches sebagai starter. Dia ingin membuat lini tengah Portugal lebih disiplin dan tak terlalu jauh untuk maju membantu serangan. 

"Lini tengah Kroasia cukup kuat. Saya membutuhkan pemain yang lebih disiplin dalam bertahan di lini tengah," sebut Santos kepada Uefa.com

Selain itu, Santos juga melakukan dua perubahan di belakang dengan mencadangkan Ricardo Carvalho dan bak kanan Vieirinha. Sebagai gantinya, Jose Fonte dan Cedric Soares bermain sejak menit awal. 

Kedua pemain yang dicadangkan bermain kurang gemilang saat bermain imbang 3-3 kontra Hungaria di laga terakhir fase grup. (epr/JPNN)


LENS - Pelatih Portugal, Fernando Santos, membuat putusan mengejutkan dalam susunan pemain kontra Kroasia. Dia tak memainkan Joao Moutinho. Sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News