Ini yang Akan Terjadi Andai Islandia Mampu Mengalahkan Inggris

Ini yang Akan Terjadi Andai Islandia Mampu Mengalahkan Inggris
Para pemain Islandia akan dilirik klub-klub elite Eropa. FOTO: AFP

jpnn.com - NICE - Islandia bakal menghadapai raksasa Eropa, Inggris, di babak 16-besar Euro 2016, Senin (27/6) atau Selasa (28/6) dini hari WIB. Salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebut kehidupan seluruh pemain di negaranya akan berubah andai mampu menang atas Inggris. 

Seperti diketahui, ini merupakan kali pertama Islandia tampil di putaran final Euro. Hebatnya, Gylfi Sigurdson dkk langsung lolos dari fase grup. 

"Jika kami mengalahkan Inggris, hidup para pemain Islandia akan berubah, dan hidup kami semua akan berubah signifikan," ujar Hallgrimsson seperti dilansir Sky Sports.

Imbuhnya, "Reputasi sepak bola Islandia akan meningkat dan cara kami mendekati sepak bola juga akan berubah. Semua akan terlihat berbeda bagi kami".

Lebih lanjut Hallgrimsson menyebut perubahan kehidupan para pemain lebih pada taraf hidup. Pemain-pemain Islandia bakal dilirik oleh klub-klub Eropa lain sehingga secara gaji akan meningkat. 

Secara tidak langsung, ajang Euro 2016 dimanfaatkan oleh para pemain Islandia untuk "menjual diri". Harapannya, dengan bermain cemerlang, klub-klub besar Eropa akan menggaetnya. Value pemain pun otomatis akan meningkat. 

Meski pada akhirnya kalah, Hallgrimsson menyebut para pemainnya telah menjadi pemenangan. Mereka telah membuat senang warga Islandia dan mengharumkan nama bangsa di kancah sepak bola. (epr/JPNN)


NICE - Islandia bakal menghadapai raksasa Eropa, Inggris, di babak 16-besar Euro 2016, Senin (27/6) atau Selasa (28/6) dini hari WIB. Salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News