Kasihan...Ratusan Suporter Inggris Tertipu

Kasihan...Ratusan Suporter Inggris Tertipu
Suporter timnas Inggris di Prancis. Foto: AFP

jpnn.com - NICE - Harga tiket laga 16 Besar antara Inggris versus Islandia di Stade de Nice, Nice, Selasa (28/6) dini hari WIB, melambung tinggi.

The Sunu melansir, Minggu (26/6), tiket termurah yang seharusnya berbanderol GBP 42 (Rp 779 ribu) naik berpuluh kali lipat. Di sebuah situs online, tiga buah tiket Inggris versus Islandia dijual seharga GBP 7.255 (Rp 134,6 juta). Artinya per lembar tiket dijual dengan harga sekitar GBP 1.800 (Rp 33,4 juta).

Karena tingginya permintaan atas tiket antara Inggris versus Islandia ini, bukan cuma praktek percaloan yang hadir. Pemalsuan tiket pun marak di sekitar stadion. Beberapa orang kedapatan menjual tiket palsu. 

Ratusan fans Inggris pun sudah tertipu dengan beredarnya tiket palsu tersebut. Dalam laporan kepada polisi setempat, total kerugian suporter yang tertipu mencapai GBP 500 ribu (Rp 9,27 miliar). 

UEFA sendiri seperti diberitakan Evening Standard mengatakan praktek jual beli tiket ilegal, jika memang ditemukan buktinya, akan dikenai sanksi. Juga pihak UEFA sudah berkoordinasi dengan polisi. 

“Memang ada beberapa tiket yang dibatalkan pembeliannya. Sehubungan dengan mekanisme yang ada, tiket yang telah dibatalkan tak punya akses memasuki stadion,” kata juru bicara UEFA. 

Menurut catatan bagian tiket UEFA, sebanyak 30 lembar tiket sudah dibatalkan pembeliannya. Dari pembatalan tersebut, UEFA menebak masih ada para pembeli 'nakal'. Meski sudah membatalkan tiketnya, namun kode reservasi miliknya tetap diperjualbelikan. Maka lahirlah laporan atas penipuan tiket tersebut. (dra/adk/jpnn)

NICE - Harga tiket laga 16 Besar antara Inggris versus Islandia di Stade de Nice, Nice, Selasa (28/6) dini hari WIB, melambung tinggi. The Sunu melansir,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News