Wuih...165 Balon Incar Tiket PPP

Wuih...165 Balon Incar Tiket PPP
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Meski baru saja keluar dari konflik internal berkepanjangan, PPP ternyata tetap menarik bagi para tokoh yang berambisi jadi calon kepala daerah pada pilkada serentak 2017 mendatang. Terbukti, sudah 165 bakal calon kepala daerah mengikuti penjaringan yang digelar partai berlambang kakbah tersebut. 

Diketahui, PPP sejak 15-25 Juni membuka pendaftaran pilkada serentak secara terbuka di DPP, DPW, DPC maupun melalui email dan pos. Untuk pendaftar calon gubernur/calon wakil gubernur sebanyak 25 orang dan pendaftar calon bupati/walikota sebanyak 140 orang. 

Ketua Bappilu DPP PPP M Mardiono mengatakan beberapa incumbent ikut mendaftar melalui PPP seperti, Rustam Effendi (gubernur Babel), Hidayat Arsani (wagub Babel), Irene Manibuy (wagub Papua Barat), Illiza Sa’adudin Djamal (walkot Banda Aceh), Subroto (wabup Jepara), Jonas Salean (walkot Kupang) dan Ellases Yentji (bupati Lembata).

Selain itu, lanjutnya, beberapa figur publik juga turut mendaftar seperti, Sandiaga S Uno (DKI Jakarta), Rum Murkal (Babel), Irwandi Yunus (NAD), Abdullah Puteh (NAD), Ahmad Yani (DKI) dan sejumlah nama lainnya.

Ditambahkan Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi, proses pendaftaran di PPP saat ini memasuki tahap pengiriman berkas ke DPW dan DPC. Selanjutnya, akan dilakukan rapat pimpinan sesuai dengan tingkatannya. 

“DPW menggelar Rapimwil untuk menetapkan minimal dua pasangan cagub dan DPC menggelar Rapimcab untuk menetapkan minimal dua pasangan cabup/cawali. Selanjutnya dikirim ke DPP untuk mendapatkan pengesahan,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (28/6).

Mantan aktivis HMI ini menjelaskan, mekanisme penetapan pasangan calon dari PPP akan dibahas dalam rapat internal Bappilu. Salah satu parameternya adalah hasil survei yang sudah mulai dilakukan di sejumlah daerah. (aen/dil/jpnn)


JAKARTA-Meski baru saja keluar dari konflik internal berkepanjangan, PPP ternyata tetap menarik bagi para tokoh yang berambisi jadi calon kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News