Begini Portugal di Mata Pelatih Polandia

Begini Portugal di Mata Pelatih Polandia
Pelatih Polandia Adam Nawalka (tengah) didamping dua pemainnya, Arkadiusz Milik (kiri) dan Artur Jedrzejczyk saat konferensi pers jelang laga melawan Portugal. Foto: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Polandia lolos ke perempat final dengan kurang meyakinkan. DI babak 16 Besar, Robert Lewandowski cs hanya menang adu penalti melawan Swiss, tim yang justru saat itu dianggap bermain lebih baik ketimbang Polandia.

Bagaimanapun, Polandia yang lolos dan berhak melakoni laga di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7) dini hari WIB nanti.

"Saya pikir kami telah membuktikan apa yang kami mampu. Soal keberuntungan (16 Besar), saya tidak lagi memikirkan itu, yang penting kami sudah melewatinya. Sekarang, lihat saja pertandingan nanti," kata pelatih Polandia, Adam Nawalka di laman UEFA.

Dia menilai, timnya sudah banyak membuat kemajuan selama turnamen. Melakoni tiga laga di Grup C, Polandia menang atas Irlandia Utara dan Ukraina, serta imbang dengan Jerman.

"Kami akan berhadapan dengan Portugal di saat tim sudah membuat kemajuan dan berada dalam level yang tinggi. Portugal? Jelas mereka adalah tim yang memiliki potensi besar dalam menyerang, dan juga bagus dalam bertahan. Yang paling berbahaya dari mereka, tentu saja serangan baliknya," tandas Nawalka.

Dengan kekuatan lawan yang sedikit banyak sudah dia baca, Nawalka mengakui mengharapkan hadirnya pertandingan yang sengit, sulit dan menarik. "Dan tentu saja kami berharap kami lah yang mengendalikannya," katanya. (adk/jpnn)


MARSEILLE - Polandia lolos ke perempat final dengan kurang meyakinkan. DI babak 16 Besar, Robert Lewandowski cs hanya menang adu penalti melawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News