Cetak Satu Gol Lagi, Ronaldo Sejajar dengan Legenda Prancis

Cetak Satu Gol Lagi, Ronaldo Sejajar dengan Legenda Prancis
Cristiano Ronaldo siap menorehkan rekor baru. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Cristiano Ronaldo memang ditakdirkan untuk mendekap rekor. Dua golnya ke gawang Hungaria di fase grup menjadikan dirinya sebagai pemain pertama yang bisa selalu mencetak gol di empat gelaran Euro secara beruntun. 

Rekor tersebut dipastikan akan bertahan lama karena satu-satunya pemain yang bersaing dengannya sudah pensiun dari timnas. Ya, Zlatan Ibrahimovic yang berpeluang mencetak gol di empat gelaran Euro sudah mundur dari timnas Swedia. 

Dia pun gagal melakukannya di Euro 2016 setelah dalam tiga laga di fase grup urung mencetak gol. Terlebih, Swedia sudah pulang kampung. 

Rekor lain siap dijemput Ronaldo saat melawan Polandia dalam laga perempat final, Jumat (1/7) dini hari WIB. Cetak satu gol, dia akan sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini, yakni mengoleksi 9 gol di ajang Euro. 

Saat ini CR7 - julukan Ronaldo, sudah mengemas 8 gol. Sedangkan Platini masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Euro dengan 9 gol. Bahkan, Ronaldo berpeluang melewati rekor Platini dan menahbiskan diri sebagai top skorer sepanjang masa turnamen Euro.

Terkait hal itu, Ronaldo tak terlalu terobsesi. Dia hanya ingin Portugal menang dan terus melaju ke partai puncak. Menurutnya ada utang yang harus dilunasi ketimbang menjadi top skorer Euro. 

Ronaldo merasa kegagalan Portugal di final Euro 2004 adalah utang yang harus dilunasi. Caranya adalah mengantarkan Selecao Das Quinas menjadi juara kali ini. 

"Bagi saya yang paling penting adalah Portugal bisa terus melaju dan ambisi terbesar saya adalah membawa Portugal menjuarai Euro 2016," tegas Ronaldo. (epr/JPNN)

MARSEILLE - Cristiano Ronaldo memang ditakdirkan untuk mendekap rekor. Dua golnya ke gawang Hungaria di fase grup menjadikan dirinya sebagai pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News