Atlet Silat Terbaik Daerah Ini Ikut Kejurnas

Atlet Silat Terbaik Daerah Ini Ikut Kejurnas
Atlet Pencak Silat Kepri sedang latihan. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - BATAM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri berencana mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat remaja dan dewasa pada 28 Juli sampai 4 Agustus 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Ketua Harian IPSI Kepri, Suyatno menyatakan tujuan IPSI Kepri mengirim atlet-atletnya ke Kejurnas itu tidak lain adalah ingin menempatkan atlet Kepri agar bisa masuk tim nasional silat Indonesia. 

"Tujuan Kejurnas itu diadakan salah satunya sebagai ajang seleksi atlet mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asean Beach Games di Danang Vietnam tanggal 24 September sampai 3 Oktober 2016," jelasnya kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Sabtu (16/7). 

Agendanya IPSI Kepri akan mengadakan seleksi untuk peserta Kejurnas silat remaja dan dewasa. Namun Suyatno juga menyadari saat ini anggaran Pemerintah Kepri sedang mengalami defisit anggaran. 

"Kalau tidak bisa adakan seleksi, terpaksa kita panggil atlet-atlet silat yang berprestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) April 2016 kemarin," ungkap Suyatno. 

Tak ketinggalan, IPSI Kepri dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Wasit, juga akan nengirimkan wasit terbaiknya untuk mengikuti Penataran Nasional Wasit Juri kelas III di Jakarta. "Waktunya juga berbarengan dengan Kejurnas, yaitu tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus 2016," ujar salah seorang praktisi hukum Kota Batam ini. 

Ia berharap, KONI Kepri maupun Pemerintah Kepri mendukung serta diberikan prioritas maupun bantuan untuk menghadapi kejurnas maupun penataran wasit tersebut. 

"Walaupun dunia olahraga Kepri sedang krisis akibat defisit anggaran Pemprov Kepri, kita berharap pembinaan olahraga terus berjalan," pungkas Suyatno. (cr16/ray/jpnn)

BATAM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepri berencana mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat remaja dan dewasa pada 28 Juli


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News