Pak Tito Pengin Penyidik Polri di KPK Jadi Agen Perubahan

Pak Tito Pengin Penyidik Polri di KPK Jadi Agen Perubahan
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian membicarakan banyak hal saat bertemu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dan jajaran, Jumat (19/8). Selain soal penguatan kerja sama, Tito juga punya pesan kepada para penyidik Polri yang tengah bertugas di KPK.

Jenderal bintang empat ini menegaskan, penyidik KPK yang nanti kembali ke Polri harus bisa menjadi agen perubahan. Dengan demikian Polri bisa semakin lebih baik.

"Adik-adik polisi yang masuk di sini kami harapkan mereka menjadi candradimuka karena budaya baik di sini (KPK). Mereka balik ke polisi menjadi agent of change," kata Tito kepada wartawan, Jumat (19/8) di KPK.

Tito pun menjamin penyidik yang sudah selesai menjalani tugas di KPK dan kembali ke Polri akan ditempatkan pada posisi penting yang strategis yang rawan korupsi supaya mereka melakukan perubahan. Tito juga berjanji akan mengirim lebih banyak para penyidik Polri untuk bertugas di komisi antirasuah itu. "Nanti kami kirim lagi berapa banyak," katanya.

Ia menambahkan, misalnya nanti dikirim seratus orang, maka mereka bisa membantu KPK menangani korupsi. Selain itu, juga bisa menyerap pengaruh budaya organisasi yang baik di KPK. "Sehingga bisa menjadi agent of change," ungkap jenderal bintang empat itu.

Tito menambahkan, dari hasil diskusi dengan pimpinan KPK diketahui ada 72 penyidik yang bertugas. Yang anggota Polri aktif ada 41 orang. Sembilan sudah pensiun.

Penyidik non-Polri juga ada. "Jadi, totalnya 72," tegas mantan Kapolda Papua dan Metro Jaya itu.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian membicarakan banyak hal saat bertemu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dan jajaran, Jumat (19/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News