Modus Kartu ATM Tertelan Marak Lagi, Empat Pelaku Diringkus

Modus Kartu ATM Tertelan Marak Lagi, Empat Pelaku Diringkus
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Petugas Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan meringkus empat orang dari 10 anggota kawanan kejahatan perbankan bermodus kartu ATM tertelan. Kartu ATM tersangkut di dalam karena pelaku mengganjal dengan mika. 

Para pelaku satu sindikat ini dibekuk di kawasan perumahan di Karawaci, Tangerang. Dari uang hasil yang dikuras milik korban, oleh keempat tersangka yakni Cholil, 30, Hartawan, 40, Yudi,23, dan Erik, 20, digunakan untuk narkoba. 

Tak ayal aksi mereka keburu diendus petugas Reskrim Polsek Tebet.

Kapolsek Metro Tebet, Kompol Nurdin Arrohman menegaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan seorang korban, Syarifah Nurhayati Nasution, yang saldonya dikuras sebanyak Rp 117 juta. 

Korban saat itu berada di ATM Bank Mandiri di kawasan Minimarket Alfamidi, Tebet, untuk melakukan transaksi. 

Tiba-tiba kartu ATM milik korban tidak bisa keluar alias tersangkut dan tidak bisa melakukan transaksi. 

"Korban panik dan datang seseorang menyarankan untuk menelpon call center namun menggunakan nomor call center palsu," terangnya.

Kemudian korban pun menelpon dan diterima oleh salah satu pelaku operator gadungan. Korban pun diminta nomor PIN ATM dan disuruh mengurus ke Bank Mandiri terdekat. 

JAKARTA - Petugas Polsek Metro Tebet, Jakarta Selatan meringkus empat orang dari 10 anggota kawanan kejahatan perbankan bermodus kartu ATM tertelan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News