Ketua Umum Golkar Buka Festival Takbir Deli Serdang

Ketua Umum Golkar Buka Festival Takbir Deli Serdang
Ketum Golkar dan Gubernur Sumut Tengku Ery Nuradi di acara Festival Takbir Deli Serdang. Foto: ist for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Golkar Setya Novanto ikut melepas festival takbir di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/9). Novanto berbaur di tengah-tengah ribuan massa yang ikut serta dalam vestifal tersebut. 

Festival Takbir ini diikuti seratusan peserta dari berbagai Majlis Taklim, remaja mesjid dan badan takmir mesjid. Dalam kesempatan itu Novanto yang didampingi gubernur Sumatra Utara Teuku Eri Nuradi menyerahkan satu ekor lembu seberat 330 kg. 

Acara yang diselenggarakan MKGR Sumut itu berjalan meriah. Dalam acara tersebut Novanto juga diberi kehormatan menjadi keluarga Sultan Deli dari Sri Sultan Tuanku Achmad Thalaa Shariful Alam Shah. 

Layaknya tradisi orang Melayu, Novanto pun tak lupa berpantun saat memberi pidato sambutannya di acara tersebut. Dia mengaku mendapat pantun itu dari seorang warga yang ditemuinya beberapa saat sebelum naik podium.

"Batang bukan sembarang batang, sungguh indah si batang jati. Saya datang bukan sembarang datang. Datang ke Sumatera di tanah Deli. 
Syair indah lagu melantun dendang anak Deli. Mohon maaf saya berpantun, kalau salah jangan dicaci," tutur Novanto membaca pantun. 

Dalam kesempatan ini Novanto didampingi sejumlah pengurus DPP Golkar lainnya. Di antaranya Nusron Wahid, Roemkono dan Meutya Hafidz. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Golkar Setya Novanto ikut melepas festival takbir di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/9). Novanto berbaur di tengah-tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News