Sapi Ahok Ditolak di Luar Batang, Mama Ratna pun Senang

Sapi Ahok Ditolak di Luar Batang, Mama Ratna pun Senang
Ratna Sarumpaet. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet menyebut penolakan pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara terhadap sapi kurban sumbangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merupakan langkah tepat. Menurut dia, cara Ahok menggusur warga yang tinggal di Luar Batang memang tidak manusiawi sehingga wajar memicu kekecewaan.

"Itu menurut saya sudah sangat tepat banget. Dan itu adalah sikap, kalau diterima ya sedih banget," ujar Ratna seperti diberitakan JawaPos.com, Senin (12/9).

Perempuan kelahiran Tarutung, Sumatera Utara itu meyakini peenolakan dari pengurus Masjid Luar Batan atas dua sapi sumbangan bukan karena Ahok non-muslim. Ratna mengatakan, penolakan itu pasti karena warga menganggap Ahok tidak pro-rakyat miskin.

"Jadi ini enggak ada hubungannya dengan SARA (suku, agama, ras dan antar-golongan, red). Penolakan itu sudah tepat sekali," katanya.

Sebelumnya, pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Mansur Amin mengatakan, pihaknya telah menolak dua sapi kurban sumbangan dari Ahok. Alasannya,  penolakan itu demi harga diri warga dan umat Islam di sana yang sebagian menjadi korban penggusuran karena kebijakan Ahok.(cr2/JPG)

JAKARTA - Aktivis hak asasi manusia (HAM) Ratna Sarumpaet menyebut penolakan pengurus Masjid Keramat Luar Batang, Jakarta Utara terhadap sapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News