Viva Mexico dan Indonesia Raya di HUT Kemerdekaan

Viva Mexico dan Indonesia Raya di HUT Kemerdekaan
Perayaan HUT Kemerdekaan Meksiko di kediaman dinas Duta Besar Meksiko. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - MEKSIKO baru saja memperingati hari kemerdekaannya pada 15 September, kemarin.  Perayaan HUT kemerdekaan ke 206 ini juga diselenggarakan di kediaman resmi Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Federico Salas Lotfe di Jakarta Selatan, Kamis  (15/9) malam.

Pesta kecil nan meriah digelar kedutaan di hari bahagia tersebut. Kedutaan Besar Meksiko mengundang tamu dari kedutaan lain untuk hadir. Terutama dari sesama negara latin. Tak ketinggalan, perwakilan dari pemerintah Indonesia juga diundang. Yaitu Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Viva Mexico dan Indonesia Raya di HUT Kemerdekaan

“Kami sangat senang karena semua tamu menikmati peringatan ini, seperti kuliner khas Meksiko, dan tari-tarian karena ini perayaan untuk kami,” ujar Federico pada JPNN.

Dalam acara peringatan sederhana yang dipimpinnya, Federico meminta mengumandangkan lagu Indonesia Raya terlebih dahulu. Kemudian disusul dengan lagu kebangsaan Meksiko yang dinyanyikannya bersama dengan warga negaranya yang hadir.

Federico berharap hubungan antara Indonesia dan Meksiko terus berjalan dengan baik. Terutama melalui kerja sama ekonomi.

“Kami berencana mengundang Presiden Joko Widodo untuk datang ke Meksiko,” imbuh Federico.

Viva Mexico dan Indonesia Raya di HUT Kemerdekaan

MEKSIKO baru saja memperingati hari kemerdekaannya pada 15 September, kemarin.  Perayaan HUT kemerdekaan ke 206 ini juga diselenggarakan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News