Edu Akui Gagal, Indonesia Harus Berkaca ke Timor Leste

Edu Akui Gagal, Indonesia Harus Berkaca ke Timor Leste
Eduard Tjong. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - HANOI - Piala AFF U-19 telah memasuki babak semifinal. Tak ada nama Indonesia di sana, karena Rabu (21/9) siang, mereka telah angkat koper dari Hanoi, Vietnam dengan kegagalan lolos dari fase grup. 

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong mengakui memang belum bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk berprestasi di Piala AFF kali ini. 

"Kami akui kami gagal masuk semifinal," ucapnya, melalui rilis dari media officer Timnas, Rabu (21/9).

“Kami akui kami belum bisa memberikan hasil yang diharapkan (lolos fase grup, red)," tambahnya.

Sepak bola Indonesia harus berkaca kepada cara Timor Leste melakukan pembinaan usia muda. Mereka mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-19. Nantinya, Timor Leste akan melawan juara bertahan Thailand. Sementara tuan rumah Vietnam ditantang Australia.

Sebagai negara yang baru memiliki kompetisi profesional, Timor Leste layak diapresiasi. Sementara, Indonesia yang memiliki banyak turnamen, banyak klub, banyak akademi, dan banyak tim usia muda, ternyata gagal melewati hadangan Myanmar.(dkk/jpnn)


HANOI - Piala AFF U-19 telah memasuki babak semifinal. Tak ada nama Indonesia di sana, karena Rabu (21/9) siang, mereka telah angkat koper dari Hanoi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News