Bu Miryam Kirim Pesan buat Pak SBY, Jangan Khawatir...

Bu Miryam Kirim Pesan buat Pak SBY, Jangan Khawatir...
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Miryam S. Haryani, juru bicara tim pemenangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengingatkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo (SBY), untuk tidak terlalu khawatir terhadap netralitas TNI, Polri dan intelijen.

Wanita berkacamata yang juga politikus Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini meyakini ketiga korps tadi tetap bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang.

Tak ada asap tanpa api. Miryam mengungkap hal ini setelah SBY terkesan khawatir TNI, Polri dan intelijen akan digerakkan oleh oknum agar bisa ikut serta pada hajat Pilkada serentak.

"Saya sangat percaya terhadap profesional ketiga korps ini sehingga persoalan pilkada, tidak perlu khawatir lah soal itu," ujar Miryam, Selasa (11/10).

Oleh sebab itu, dia mengimbau, sebaiknya SBY jangan ada prasangka curiga jika TNI, Polri dan intelijen akan ikut Pilkada serentak.

"Demokrasi bisa berjalan dengan baik apabila setiap elemen bisa saling mendukung dan tanpa ada curiga," katanya.

Sebelumnya, SBY sempat meminta aparat penegak hukum, khususnya TNI, Polri, dan intelijen bersikap netral dalam pilkada serentak.

"Kami serukan dari mimbar karena kami cinta politik yang baik, agar saudara kami, TNI, Polri, jajaran intelijen, bersikap netral," katanya.

JAKARTA - Miryam S. Haryani, juru bicara tim pemenangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat mengingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News