Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli Cari Korban Pesawat Polri

Kemenhub Kerahkan Kapal Patroli Cari Korban Pesawat Polri
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengerahkan kapal patroli KN. P5221, milik KUPP Senayang.

Kapal ini dikerahkan untuk pencarian korban pesawat Kepolisian RI di wilayah Kepulauan Riau, Sabtu (3/12) kemarin.

"Kami berhasil menemukan satu orang korban meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB, yang selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada Basarnas pada pukul 18.10 WIB," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono.

Tonny berharap, korban jenazah yang belum ditemukan segera diketahui keberadaannya.

Sebagaimana diketahui, pesawat berjenis Skytruck tipe M-28 ini membawa 13 orang anggota kepolisian, yang diperkirakan jatuh di wilayah perairan Lingga, Kepulauan Riau setelah sebelumnya hilang kontak dengan menara ATC.

"Untuk memperkuat armada kapal dalam mencari korban pesawat milik Polri tersebut, kapal patroli KPLP KN.Rantos P-210 milik Pangkalan PLP Tanjung Uban telah bergabung dengan tim SAR. Semoga dengan penambahan armada kapal ini bisa menemukan para korban yang tersisa," harap Tonny.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengerahkan kapal patroli KN. P5221, milik KUPP Senayang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News