Akhirnya, Copet Spesialis di Mal Dibekuk Polisi

Akhirnya, Copet Spesialis di Mal Dibekuk Polisi
Pencopet di mal. Foto: Pojokpitu/JPG

jpnn.com - KEDIRI--Dua pelaku spesialis pencuri tas di sejumlah mal, Septa dan Edi Junaidi akhirnya dibekuk polisi di Kediri.  

Keduanya ditangkap usai melancarkan serangkaian pencurian.

Pelaku berhasil ditangkap berkat sebuah video amatir warga yang merekam tindakan pelaku saat mencuri dari tas pengunjung mal.

Berkat video inilah anggota Satreskrim Polsek kota Kediri, berhasil membekuk pelaku pencurian yang telah beraksi di beberapa mal di Kediri dalam waktu hari yang sama.

Dua pelaku itu adalah pendatang yang sengaja datang ke wilayah Jawa Timur untuk melancarkan aksinya.
 
Mereka berasal dari Oku-oku Timur, Sumatra Selatan.

Modus pelaku yakni dengan cara mendekati korban yang rata-rata wanita, kemudian ketika korban lengah sedang makan.

Saat itu Edi bertugas mengambil tas dan handphone, sedangkan Septa hanya mengamati situasi sekitar dan juga mengalihkan perhatian korban.
 
Menurut pengakuan pelaku, kedatangannya ke Jawa Timur memang disengaja untuk melakukan pencurian dengan sasaran sejumlah pusat perbelanjaan.

Di Kediri, pelaku sudah beraksi di tiga lokasi dan hasilnya digunakan untuk foya-foya dan juga kebutuhan hidup.
 
Dari hasil tangkapan ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang sisa hasil kejahatan serta baju yang dibeli dari hasil penjualan handphone curian.
 
Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan mapolsek setempat dengan jeratan hukuman Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (pul/flo/jpnn)


KEDIRI--Dua pelaku spesialis pencuri tas di sejumlah mal, Septa dan Edi Junaidi akhirnya dibekuk polisi di Kediri.   Keduanya ditangkap usai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News