1 Bulan Mengungkap 3 Kasus Besar, Kombes Ady Wibowo Menuai Pujian

1 Bulan Mengungkap 3 Kasus Besar, Kombes Ady Wibowo Menuai Pujian
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat menunjukan tangki bensin mobil yang dimodifikasi menjadi tempat untuk menaruh sabu-sabu, di Mapolsek Tanjung Duren, Selasa (16/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan sanjungan atas kinerja Polres Metro Jakarta Barat di bawah komando Kombes Pol Ady Wibowo.

Menurutnya kinerja Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat perlu dijadikan contoh karena dalam waktu sebulan dapat mengungkap tiga kasus besar terkait peredaran narkoba.

"Menurut saya prestasi yang sangat hebat, karena dalam kurun waktu satu bulan saja, Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat sudah berhasil mengungkap tiga kasus," kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (5/10).

Prestasi Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dimaksud Sahroni yakni pengungkapan pabrik narkoba, pengungkapan keterlibatan warga negara asing (WNA) dalam produksi narkoba, dan penggagalan peredaran narkoba lintas Sumatera-Jawa dengan barang bukti 279 kilogram ganja.

Sahroni mengatakan tiga kasus besar itu diungkap dalam kurun waktu satu bulan, sehingga pencapaian ini tentu layak mendapatkan apresiasi.

Pria kelahiran 8 Agustus 1977 itu mengatakan pengungkapan kasus narkoba tersebut menunjukkan komitmen Polres Metro Jakarta Barat dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayahnya.

Sahroni menilai prestasi tersebut patut menjadi contoh dan teladan bagi daerah-daerah lain dalam upaya membasmi peredaran narkoba.

"Prestasi itu tentunya patut menjadi contoh untuk kepolisian-kepolisian di daerah lain di Indonesia, karena narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda Indonesia," ujar politikus Partai NasDem itu.

Ahmad Sahroni memuji kinerja Polres Jakarta Barat di bawah pimpinan Kombes Ady Wibowo yang berhasil menungkap 3 kasus besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News