10 BUMN Bakal Direstrukturisasi

Pasien baru di PT Perusahaan Pengelola Aset

10 BUMN Bakal Direstrukturisasi
10 BUMN Bakal Direstrukturisasi
JAKARTA – Sedikitnya 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermasalah tampaknya akan masuk ke dalam daftar pasien baru di PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) untuk direstrukturisasi pada tahun 2010 mendatang.

Direktur Utama PPA Boyke Mukizat mengatakan, setidaknya masih terdapat 10 BUMN yang mendesak untuk diselamatkan. Sebab, ke-10 BUMN itu kondisinya cukup memprihatinkan, sehingga butuh penanganan yang khusus dengan pola restrukturisasi. Hanya saja, Boyke Mukizat belum bersedia membeberkan identitas ke-10 BUMN yang bakal menjadi pasien PPA itu.

"Karena masih dalam tahap identifikasi untuk selanjutnya disampaikan kepada tim privatisasi dan restrukturisasi BUMN. Jadi kami belum bisa sampaikan nama-nama BUMN itu," kata Boyke Mukizat kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/9).

Dijelaskan Boyke, selain 10 BUMN yang akan direstrukturisasi, pihaknya saat ini tengah merestrukturisasi sekitar 14 BUMN. Dari 14 BUMN yang direstrukturisasi itu, terdapat nama PT Merpati Nusantara Airlines, PT Kertas Kraft Aceh, PT Industri Gelas, PT PAL Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour, PT Semen Kupang, PT Djakarta Dlloyd. Selain itu, terdapat juga nama PT Waskita Karya dan PT Industri Sandang, Bahkan, anak perusahaan Pertamina di bidang usaha non inti juga tak luput dari restrukturisasi PPA.

JAKARTA – Sedikitnya 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermasalah tampaknya akan masuk ke dalam daftar pasien baru di PT Perusahaan Pengelola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News