10 Calon Anggota KPU PB Dirahasiakan

10 Calon Anggota KPU PB Dirahasiakan
10 Calon Anggota KPU PB Dirahasiakan
MANOKWARI - Nama-nama 10 calon anggota KPU Provinsi Papua Barat yang direkomendasikan tim seleksi tampaknya masih dirahasiakan. Sesuai jadwal  yang dikeluarkan tim seleksi, ditandatangani Ketua-nya,Ir DN Kesaulija, disebutkan bahwa penentuan 10 nama calon akan digelar lewat rapat pada 17 November. Namun, hingga Kamis (19/11), tak ada informasi siapa saja yang direkomendasikan.

Sekretaris Tim Seleksi, Dr Ir Mulyadi Djaya, ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya telah menggelar rapat tertutup untuk menentukan 10 nama calon anggota KPU periode lima tahun mendatang. "Kita sedang merapatkan. Tunggu saja,’’ ujar dosen Unipa ini via telepon selulernya.

Sejumlah wartawan kesulitan untuk mendapatkan data, siapa saja 10 nama calon anggota KPU Papua Barat yang direkomendasikan ke KPU Pusat itu. Namun, tim seleksi sebelumnya menyatakan, dari 17 peserta yang mengikuti tes assessment psikologi dan wawancara, terdapat beberapa orang yang memiliki kemampuan sebagai penyelenggara pemilu.

Sesuai jadwal, 10 nama yang direkomendasikan tim seleksi akan dibawa ke KPU Pusat pada 18-20 November. Selanjutnya, 10 calon ini akan mengikuti tes kepatutan dan kelayakan, yang dijadwalkan pada 28-30 Desember. Dengan begitu sesuai jadwal, pada 1 Desember, KPU Pusat telah menyusun peringkat calon anggota KPU Papua Barat, dan 2 Desember diterbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan, serta 3-4 Desember dilakukan pelantikan. (lm/akh)

MANOKWARI - Nama-nama 10 calon anggota KPU Provinsi Papua Barat yang direkomendasikan tim seleksi tampaknya masih dirahasiakan. Sesuai jadwal 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News