10 Fakta Kehidupan Seks Wanita Setelah Menopause

10 Fakta Kehidupan Seks Wanita Setelah Menopause
10 Fakta Kehidupan Seks Wanita Setelah Menopause

jpnn.com - SAAT menginjak masa menopause, banyak wanita merasa bingung dengan rumor-rumor terkait dengan kehidupan seks mereka. Sebaiknya kenali dulu beberapa hal terkait kehidupan seks wanita pasca menopause, karena memang ada beberapa yang mengandung kebenaran bukan mitos.

Berikut 10 hal-hal yang benar-benar terjadi pada kehidupan seks wanita setelah menginjak masa menopause

1. Vagina Berubah

Setelah menopause, vagina memang akan mengalami beberapa perubahan karena hilangnya estrogen. Namun, kebanyakan perubahan itu tidak bisa terdeteksi oleh mata. Dengan kata lain, tidak ada perubahan seperti mengerut dan membuat vagina terlihat seperti terpangkas.

"Banyak wanita tidak mengalami perubahan seperti itu sama sekali," kata ginekolog, Hope Ricciotti, MD, seperti yang dilansir laman Womans'Day.

Aliran darah ke vagina pun berkurang setelah menopause, oleh karena itu seks adalah cara terbaik agar anda tetap sehat. Menurut Ricciotti, tetap melakukan hubungan seks akan merangsang aliran darah ke vagina dan menjaga tubuh agar tetap sehat.

2. Cairan Lubrikasi Berkurang

Salah satu realitas seks setelah menopause adalah kekeringan vagina. Hal ini hampir terjadi pada semua wanita.

SAAT menginjak masa menopause, banyak wanita merasa bingung dengan rumor-rumor terkait dengan kehidupan seks mereka. Sebaiknya kenali dulu beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News