10 Makanan Berkhasiat yang Bisa Mencegah Peradangan

10 Makanan Berkhasiat yang Bisa Mencegah Peradangan
10 Makanan Berkhasiat yang Bisa Mencegah Peradangan

jpnn.com - JANGAN pernah menganggap remeh masalah peradangan atau inflamasi. Inflamasi bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung, diabetes, obesitas, demensia, stroke hingga kanker. Lebih parahnya lagi kebanyakan orang seringkali tidak mampu mendeteksi masalah peradangan sehingga bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius.

Mencegah penyakit sejak dini merupakan awal yang baik dan sangat penting. Telebih mencegah peradangan dengan cara yang sehat dan alami. Seperti dengan cara mengonsumsi beberapa jenis makanan yang didalamnya terdapat khasiat mencegah peradangan. 

Berikut adalah beberapa jenis makanan anti inflamasi yang baik dikonsumsi untuk mencegah peradangan, seperti dilansir laman Yahoo Health, Jumat (1/5).

1. Zaitun / Olive Oil

Polifenol zaitun telah terbukti menurunkan kadar C-reactive protein, yang merupakan penanda untuk menentukan kemungkinan peradangan dalam tubuh.

2. Cherries

Studi menunjukkan bahwa ceri bisa mengurangi rasa sakit dari arthritis. Satu studi menunjukkan cherries memiliki kandungan anti-inflamasi tertinggi dari seluruh makanan.

3. Kunyit

JANGAN pernah menganggap remeh masalah peradangan atau inflamasi. Inflamasi bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News