10 Makanan ini Bisa Bikin Berat Badan Turun dan Tetap Sehat

10 Makanan ini Bisa Bikin Berat Badan Turun dan Tetap Sehat
Berat Badan. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Semua orang tentu ingin memiliki berat badan ideal, dengan tubuh yang tetap sehat dan bugar. Pasalnya, tidak selalu penurunan berat badan terjadi dalam konteks positif.

Bisa saja seseorang mengalami penyusutan bobot tubuh karena sakit atau ada gangguan kesehatan tertentu. Berat badan juga bisa turun karena diet yang kurang tepat, akibatnya malah cairan tubuh yang terbuang dan bukannya lemak.

Asupan makanan tertentu sebagai pembangkit tenaga nutrisi yang membantu membangun tulang, mencegah penyakit kronis, meningkatkan penglihatan hingga menjaga pikiran tetap tajam, sangatlah penting.

Selain itu, aspek lainnya yang perlu diperhitungkan adalah kemampuannya dalam menurunkan berat badan.

Ingin tahu 10 makanan yang bisa bikin berat badan turun namun tetap sehat? Dilansir dari Health, inilah daftar makanan tersebut :

1. Kacang hitam

Secangkir kacang hitam mengandung protein sebanyak 15 gram. Jenis kacang yang satu ini tidak mengandung lemak jenuh yang ditemukan di sumber protein lain, seperti daging merah.

2. Oats

Berat badan juga bisa turun karena diet yang kurang tepat, akibatnya malah cairan tubuh yang terbuang dan bukannya lemak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News