10 Mitra Pabrik H&M Group Teken Kontrak Pembelian Layanan REC PLN

10 Mitra Pabrik H&M Group Teken Kontrak Pembelian Layanan REC PLN
Sepuluh mitra pabrik H&M Group melakukan penandatanganan jual beli REC dengan PLN. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mendorong peningkatan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) di kalangan pelaku industri lewat layanan sertifikat energi terbarukan (renewable energy certificate/REC).

Kali ini, sepuluh mitra pabrik H&M Group melakukan penandatanganan jual beli REC dengan PLN.

Kerja sama ini merupakan bukti nyata kolaborasi PLN dengan para pelaku industri untuk mendukung transisi energi bersih di Tanah Air.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Indonesia sebagai tuan rumah G20 untuk menekan emisi karbon dunia.

Melalui REC, PLN memastikan energi yang digunakan pelanggan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT yang diaudit oleh sistem tracking internasional, APX TIGRs yang berlokasi di California, USA.

“Kami sangat menyambut baik komitmen H&M untuk mendorong penggunaan energi terbarukan melalui Renewable Energy Certificate. Dan tentunya mengapresiasi keikutsertaan dari 10 mitra pabrik H&M yang pada hari ini hadir menandatangani perjanjian pembelian REC,” kata Executive Vice President Retail PLN Regional Jawa Madura Bali, Abdul Farid.

REC merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan EBT yang transparan, akuntable dan diakui secara internasional serta tanpa harus mengeluarkan biaya investasi untuk pembangunan infrastruktur.

Melalui REC, PLN menghadirkan opsi pengadaan untuk pemenuhan target sampai dengan 100 persen penggunaan energi terbarukan.

Sepuluh mitra pabrik H&M Group melakukan penandatanganan jual beli REC dengan PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News