JPNN.com

10 Pria Sebar Amplop ke Peserta Seleksi Jalur Mandiri di Universitas Brawijaya

Kamis, 18 Juli 2019 – 07:31 WIB 10 Pria Sebar Amplop ke Peserta Seleksi Jalur Mandiri di Universitas Brawijaya - JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Komplotan penipu berkeliaran menyasar mahasiswa baru yang ikut seleksi jalur mandiri di Universitas Brawijaya, Malang.

Satu dari sepuluh orang digelandang Polres Malang Kota, Senin (15/7). Saat itu pelaku menyebarkan “amplop sakti” kepada peserta seleksi jalur mandiri di UB.

Dari ketetrangan Ketua Tim Advokasi Hukum UB, Dr Prija Djatmika SH MSi menjelaskan penangkapan dilakukan penangkapan oleh security kampus. Waktu itu, pelaku memberikan amplop kepada pegawai kampus yang sedang tidak berpakaian dinas.

Setelah dilihat, amplop tersebut berisi surat edaran beserta kartu bertuliskan nomer telepon untuk dihubungi. Pelaku mengklaim bisa meloloskan masuk UB lewat jalur belakang.

”Nomer itu nantinya yang harus dihubungi jika korban mau masuk lewat jalur belakang,” ujarnya saat ditemui di ruang rektorat lantai 7. ”Tadi kita sudah coba nomer yang didalam amplop itu. Tapi tidak diangkat,” ucapnya.

BACA JUGA: Janda Satu Anak, Sekali Berbuat Dosa Raup Rp 850 Juta

Mengetahui hal tersebut, pegawai kampus itupun langsung menghubungi dan melapor kepada markas komanda (mako) UB. Dengan cepat, pelaku langsung diamankan di tempat kejadian yaitu dipintu masuk kampus. ”Langsung kita bawa ke sini (kantor rektorat, red) untuk diperiksa dan kita juga langsung panggil polisi,” kata dia.

Dalam paparannya, Prija mengungkapkan bahwa pelaku hanya anak buah dan orang suruhan dari bosnya yang bernama Heri. Saat melakukan aksinya pelaku mengaku bersama 10 orang temannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...