111 PNS Berebut Kursi Eselon I dan II Kemenpan-RB

111 PNS Berebut Kursi Eselon I dan II Kemenpan-RB
111 PNS Berebut Kursi Eselon I dan II Kemenpan-RB
JAKARTA - Sebanyak 111 PNS hari ini menjalani ujian makalah, setelah lolos syarat administrasi dalam seleksi terbuka untuk jabatan eselon satu dan dua Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dalam seleksi ini, terbanyak diikuti PNS yang mengincar kursi pejabat eselon dua. Sedangkan eselon satu hanya 39 orang dari 44 PNS yang melamar.

"Promosi jabatan secara terbuka di Kemenapan-RB ini merupakan pilot project percepatan reformasi birokrasi yang nantinya diharapkan akan diberlakukan di instansi lainnya," kata Sekretaris Kemenpan-RB Tasdik Kinanto di kantornya, Jumat (28/12).

Dijelaskannya, pelaksanaan pengisian jabatan secara terbuka ini sudah yang ketiga. Sebelumnya promosi terbuka untuk menduduki jabatan Kepala LAN dan BKN, yang telah berjalan dengan baik.

Di dalam ujian penulisan makalah, menurut Tasdik, siap peserta harus membuat dengan tulisan tangan. Isi makalah berkisar pemikiran, inovasi peserta dalam membangun birokrasi yang bersih, kompeten dan melayani.  "Penulisan makalah ini merupakan tahap kedua. Jika peserta lolos dalam penulisan makalah, tahap berikutnya wawancara, dan assessment," ucapnya.

JAKARTA - Sebanyak 111 PNS hari ini menjalani ujian makalah, setelah lolos syarat administrasi dalam seleksi terbuka untuk jabatan eselon satu dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News