118 Rumah Terendam Banjir di Pekanbaru

118 Rumah Terendam Banjir di Pekanbaru
118 Rumah Terendam Banjir di Pekanbaru
PEKANBARU - Akibat hujan deras yang berkepanjangan melanda Kota Pekanbaru sejak Jumat (23/12) malam, 118 rumah yang dihuni oleh 472 jiwa di Jalan Sri Indra 2, Perumahan Citra Palas Sejahtera, Kelurahan rumbai Bukit, Kec Rumbai terendam banjir hingga mencapai ketinggian satu meter  akibat meluapnya Anak Sungai Umban.

Saat Riau Pos (JPNN Group) tiba di lokasi banjir, Sabtu (24/12) sekitar pukul 18.00 WIB, warga tampak sedang bergotong royong mengeluarkan air yang masuk hingga ke dalam rumah. Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sapu, kaleng, ember dan gayung, air yang menggenang perlahan dikeluarkan. Air yang menggenang sudah mulai surut saat itu.

Sementara itu, anak-anak tampak berkeliaran di sekitar dua tenda Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau yang sudah tegak di sana. Pada sebuah pos ronda yang ada di perumahan itu, ibu-ibu memasak makanan yang ada pada dapur umum yang didirikan di sana.

‘’Air mulai naik sekitar pukul 03.00 WIB, sedangkan masuk ke rumah sekitar pukul 05.30 WIB,’’ ujar Asri Agusti (40), salah seorang warga yang rumahnya iktu terendam pada Riau Pos, Sabtu (24/12) malam saat ditemui di lokasi banjir.

Dijelaskannya, puncak terjadinya banjir sekitar pukul 09.00 WIB, air yang masuk ke dalam rumah warga naik hingga mencapai ketinggian satu meter. Hal ini berakibat pada terendamnya barang elektronik dan perabot rumah tangga milik warga.’’Biasanya kalau banjir paling lama cuma tiga jam, tapi kali ini lama sekali baru surutnya,’’ ujar pria yang sudah 10 tahun tinggal dilingkungan itu.

PEKANBARU - Akibat hujan deras yang berkepanjangan melanda Kota Pekanbaru sejak Jumat (23/12) malam, 118 rumah yang dihuni oleh 472 jiwa di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News