13 Mahasiswa Akbid Keracunan

Saat Mengikuti Muscab IBI

13 Mahasiswa Akbid Keracunan
13 Mahasiswa Akbid Keracunan
BANGKO - Sebanyak 13 mahasiswi Akademi Kebidanan Yayasan Haji Soeheily Qary, Merangin, dan dua orang bidan, keracunan. Peristiwa itu terjadi saat mereka mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan  Bidan Indonesia (IBI) Merangin, dan seminar kebidanan, Rabu (8/12) lalu, sekitar pukul 09.00. Di sela kegiatan, usai memakan makanan yang dipesan dari Royal Bakery Bangko, mereka merasa sakit perut, pusing, mual, dan muntah.

Akhirnya, mereka pun dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Adbunjani Bangko, sekitar pukul 11.30. Mahasiswi yang keracunan, antara lain Nuliyana (18), Anggi (17), Shinta (18), Srinanti (19),  Fitrianti (19), Eka Sriyanti (18), Dwi Sundari (18). Kemudian Erlita (18), Eka Sefta (18), Ida Mariana (18), Lina Pernusi (18), Oning Derista (18), dan Marini (23). Sementara dua bidan adalah  Febrina (35), dan Siti Hadijah (27).

Hingga kemarin (10/12), 15 korban itu masih tergolek lemah di rumah sakit. Salah seorang korban, Shinta warga Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan, mengatakan bahwa sebelum kejadian dia dan rekan-rekannya mengikuti Muscab IBI dan seminar kebidanan, di hall badminton depan Lapangan KONI Bangko.

Di sela kegiatan, panitia pelaksana seminar di bawah pimpinan Era Zora, menyuguhkan snack kotak dari Royal Bakery, Cabang Bangko. "Tak lama setelah saya memakan makanan kotak yang berisi risol, onde-onde, dan lepat, kepala saya pusing. Perut mual, dan muntah mendadak," kata Shinta, kemarin. Dia sendiri sadar, saat dibawa ke RSD Adbunjani Bangko.

BANGKO - Sebanyak 13 mahasiswi Akademi Kebidanan Yayasan Haji Soeheily Qary, Merangin, dan dua orang bidan, keracunan. Peristiwa itu terjadi saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News