13 Pegokart Indonesia Siap Panaskan Sirkuit Italia

13 Pegokart Indonesia Siap Panaskan Sirkuit Italia
13 pegokart Indonesia siap berlaga ke Italia. Foto: Dedi Sofyan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah rangkaian Kerjurnas Eshark Rock Cup Indonesia dan Rock Cup Asia selesai digelar, kini terpilihlah tiga belas pegokart nasional sebagai perwakilan Indonesia untuk bertarung di ajang tertinggi di Rock Cup International Final 2018 di South Garda Internsional Karting Circuit, Lonato, Italia, yang berlangsung dari pada 10-13 Oktober 2019.

Ketiga belas pegokart itu adalah, Gael Julie (DSR Racing), Kanada Gusasi dan Kanenam Rito Sini ( BHMS Racing), Daffa AB, M. arits, Farrel Gebol (P-Five Racing), Rava Mahpud dan Zahir Ali (Tanada), Akhella Chandra ( UT Racing Team), Silvano Chirstian, Adrian Hassan (ASR Motorsport), Eris Mahpud (ESI Motorsport) serta Diptya Oktadewa (Respon Motorsport). Mereka akan bertarung di kelas Mini Rok, Junior Rok, Senor Rok, Master Rok dan shifter Rok.

Manajer Tim Indonesia Ade Setyaningtyas menyatakan gembira dengan lolosnya ketiga belas pegokart nasional ini, karena tahun ini merupakan jumlah terbanyak pegokart Indonesia yang ikut serta di Rok Internasional Final.

"Kami berharap pegokart Indonesia bisa meraih hasil terbaik seperti yang telah diraih oleh Eris Mahpud menjadi juara ke-3 di kategori Master Rok. Kami yakin semua finalis dari Indonesia masing-masing punya motivasi untuk mengharumkan nama bangsa dan mengibarkan bendera Merah Putih di Italia," ujar Ade di sesi konferensi pers di Balai Sarwono, Selasa (25/9).

Rencananya seluruh pebalap gokart akan bertolak ke Italia pada 28-29 September 2019 aga bisa melakukan aklimatisasi pada cuaca di Italia yang notabene lebih dingin dari pada Indoensia.

Meski sebagian dari mereka sudah mengenal trek tersebut, tapi tentunya akan lebih baik untuk kembali melalukan adaptasi jelas tampil pada 11-14 Oktober 2018.

"Tentunya kami berharap dukungan positif dari komunitas gokart, komunitas otomotif dan masyarakat Indonesia untuk terus mensupport agar tim indonesia bisa naik podium di Italia," pungkas Ade. (mg9/jpnn)


Setelah rangkaian Kerjurnas Eshark Rock Cup Indonesia dan Rock Cup Asia selesai digelar, kini terpilihlah 13 pegokart nasional mewakili Indonesia di Italia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News