130 Jemaah Diangkut Ambulan ke Armina

122 Jemaah Dibadalhajikan

130 Jemaah Diangkut Ambulan ke Armina
130 Jemaah Diangkut Ambulan ke Armina
MEKAH - Sekitar 130 jemaah calon haji asal Indonesia yang sakit dan melahirkan akan disafariwukufkan untuk menunaikan puncak ibadah haji di Arafah. Selain itu, ada 122 jemaah dibadalhajikan, terdiri 102 jemaah yang wafat dan 20 jemaah yang tergantung alat bantu. Jemaah yang disafariwukufkan akan dibawa dengan ambulan.

 

"Safariwukuf dan badalhaji itu akan dilakukan oleh panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi. Mereka diberangkatkan pukul 14.00 WAS, Senin (15/11)," kata Cepi Supriatna, Kepala Daker Mekah.

Jumlah jemaah yang akan disafariwukufkan dan dibadalhajikan itu sifatnya masih fluktuatif. Bahkan, masih ada kemungkinan jumlahnya terus bertambah. "Safari wukuf bagi jemaah yang sakit itu, komposisinya 40 jemaah berbaring, dan 90 sambil duduk," kata Cepi.

Jemaah yang mendapat bantuan safariwukuf dibawa dengan 15 ambulan, 2 koster, dan 3 bus. Perjalanan itu akan berlangsung dari armina atau arafah-muzdalifah, dan mina.(gus/jpnn)


MEKAH - Sekitar 130 jemaah calon haji asal Indonesia yang sakit dan melahirkan akan disafariwukufkan untuk menunaikan puncak ibadah haji di Arafah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News