14 KKKS Lampaui Target Lifting Gas

14 KKKS Lampaui Target Lifting Gas
14 KKKS Lampaui Target Lifting Gas
JAKARTA - Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) mencatat lifting gas dari 14 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari total 56 kontraktor yang beroperasi di blok migas produksi telah melampaui target lifting gas yang ditetapkan dalam APBN-P 2011.

 

Disebutkan, kontraktor yang telah melampaui target lifting gas dengan pencapaian tertinggi adalah ExxonMobil Oil Indonesia yang memproduksi gas sebesar 417 juta kaki kubik per hari (mmscfd), lebih tinggi 89,18 mmscfd dari target yang ditetapkan dalam APBNP-2011 sebesar 328 mmscfd.

Disusul Chevron Indonesia Company, lifting gasnya mencapai 141 mmscfd, atau lebih tinggi 53,58 mmscfd dari target sebesar 87 mmscfd. Posisi selanjutnya ditempati Premier Oil Natuna Sea B.V dengan lifting sebesar 145 mmscfd, 18 mmscfd lebih tinggi dibandingkan target sebesar 126 mmscfd. Sementara lifting gas Santos (Madura Offshore) Pty.Ltd mencapai 119 mmscfd, lebih tinggi 16,87 mmscfd ketimbang target.

Kemudian, PHE-West Madura Offshore yang lifting gas-nya sebesar 157 mmscfd, atau 8,03 mmscfd di atas  target yang 149 mmscfd.

 

Deputi Operasi BP Migas Rudi Rubiandini berharap ke-14 KKKS yang lifting gasnya telah melampaui target dapat menjadi contoh bagi KKKS lainnya agar dapat memacu lifting gas sehingga dapat memenuhi target APBN-P 2011. "Semua unsur pemerintah maupun KKKS harus bekerja keras bersama-sama untuk dapat terus meningkatkan produksi dan lifting gas nasional sesuai target yang telah ditetapkan," katanya di Jakarta.

JAKARTA - Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) mencatat lifting gas dari 14 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News