14 Murid SD dan Guru Tewas Ditembak Secara Brutal, Pelakunya Ternyata

14 Murid SD dan Guru Tewas Ditembak Secara Brutal, Pelakunya Ternyata
Sejumlah warga berkumpul di Ssgt Willie de Leon Civic Center, tempat murid-murid dibawa dari Robb Elementary School pascapenembakan, di Uvalde, Texas, Selasa (24/5/2022). ANTARA/REUTERS/Marco Bello/tm (REUTERS/MARCO BELLO)

jpnn.com, TEXAS - Aksi penembakan secara brutal terjadi di sebuah sekolah dasar (SD) di South Texas pada Selasa (24/5). Atas insiden itu, ada belasan murid SD dan seorang guru tewas.

Gubernur Texas Greg Abbott mengungkapkan mengatakan pelaku penembakan bernama Salvador Ramos dan masih berusia 18 tahun.

Menurut Abbot, setelah melancarkan aksi mautnya itu, Ramos akhirnya tewas tertembak oleh petugas.

"Dia menembak dan membunuh 14 siswa secara mengerikan, tidak bisa dipahami, dan membunuh seorang guru. Ramos, si penembak, juga meninggal dan diyakini dia terbunuh oleh para petugas yang menangani keadaan," kata Abbott saat konferensi pers.

Insiden penembakan itu terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde. Abbot menyebut penembakan ini merupakan insiden terbaru di kalangan sekolah Amerika Serikat.

Gubernur juga mengatakan dua polisi terkena tembakan namun tidak mengalami luka berat dan menurut pihak berwenang, Ramos melakukan aksinya seorang diri.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penembakan  yang terjadi pada siang hari itu.

Presiden AS Joe Biden berencana untuk berbicara di depan umum pada pukul 20.15 EDT soal penembakan itu, kata Gedung Putih.

Aksi penembakan secara brutal dilakukan seorang pemuda bernama Salvador Ramos di Texas, Amerika Serikat.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News