14 Warga Diperiksa Terkait Pembakaran Rumah Gubernur

14 Warga Diperiksa Terkait Pembakaran Rumah Gubernur
14 Warga Diperiksa Terkait Pembakaran Rumah Gubernur
JAKARTA—Polisi memeriksa 14 warga terkait kericuhan  di  Manokwari, Papua Barat, yang berujung pada pembakaran kediaman Gubernur Papua Barat terpilih Abraham O Atururi Selasa (20/12). Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution menyebutkan warga yang diamankan itu yakni berinisial, JS, HS, NS, SI, MA, IK,  PM,  EE, NM, As, YM, EI, AA dan Ak.

‘’Yang diamankan polres, (dilakukan) pemeriksaan apakah terlibat atau terkait dalam kerusuhan massa di Papua Barat,’’ ujarnya di Mabes Polri, Rabu (21/12).

Seperti diberitakan sebelumnya kericuhan terjadi di Manokwari Papua Barat, Selasa (20/12). Ini menyusul tidak puasnya sekelompok warga atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin, (19/12) yang menolak permohonan Koalisi Suara Kebenaran yang merupakan gabungan 3 kandidat calon gubernur-wagub, Drs Dominggus Mandacan-Origenes Nauw (DONOR),Wahidin Puarada-Herman Orisoe (WAHER) dan G.C Auparay-Hassan Ombaier (AROMBAI).

Massa pendukung salah satu kandidat merasa tidak tidak terima dengan kekalahan calon yang mereka usung. Hasilnya mereka melampiaskan kekaesalan itu dengan memblokir jalan serta membakar kediaman pribadi gubernur terpilih Abraham O Atururi  di perumahan Valeria Beach Garden. Selain rumah  sembilan  unit mobil, 31 sepeda motor dan speedboat ikut terbakar.(zul/jpnn)

JAKARTA—Polisi memeriksa 14 warga terkait kericuhan  di  Manokwari, Papua Barat, yang berujung pada pembakaran kediaman Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News