15 Gol 4 Laga, PD 2014 Bakal Lebih Subur dari Afsel 2010

15 Gol 4 Laga, PD 2014 Bakal Lebih Subur dari Afsel 2010
Aksi diving header sensasional Robin Van Persie saat menjebol gawang Spanyol. Getty images

jpnn.com - JAKARTA- Piala Dunia (PD) Brasil 2014 berpotensi lebih atraktif dan lebih subur (dalam urusan gol) dibanding Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun lalu.

Setelah pentas akbar sepak bola sejagat ini dibuka 13 Juni kemarin, sudah 4 pertandingan yang digelar. Dua laga di Grup A, dan sisanya dari Grup B.

Dari 4 pertandingan awal itu, sudah lahir 15 gol. Lima gol tercipta dari dua pertandingan di Grup A, yakni Brasil 3-1 Kroasia, dan Meksiko 1-0 Kamerun.

Sementara yang lebih spektakuler tentu dari Grup B. Tanda-tanda keruntuhan Dinasti Spanyol mulai tampak saat Tim Matador itu luluh-lantak di kaki Belanda dengan takluk 1-5.

Di laga berikutnya dari Grup Neraka ini, lahir empat gol lagi, saat Chili menekuk Delegasi Asia, Australia dengan 3-1.

Bandingkan saat Piala Dunia digelar di Afsel 2010. Dari empat pertandingan awal hanya lahir 5 gol saja.

Dua laga di Grup A saat itu menghasilkan 2 gol saja, yakni saat tuan rumah Afsel imbang 1-1 dengan Meksiko, dan Uruguay 0-0 Prancis.

Sementara di hari kedua yang menampilkan dua laga di Grup B hanya menciptakan 3 gol. Korea Selatan menang 2-0 atas Yunani, dan Argentina hanya menang tipis 1-0 atas Nigeria.

JAKARTA- Piala Dunia (PD) Brasil 2014 berpotensi lebih atraktif dan lebih subur (dalam urusan gol) dibanding Piala Dunia Afrika Selatan empat tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News