15 Maret, KPU Kumpul 12 Parpol di Monas

15 Maret, KPU Kumpul 12 Parpol di Monas
15 Maret, KPU Kumpul 12 Parpol di Monas

jpnn.com - JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengajak seluruh komponen masyarakat tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dalam pelaksanaan pemilu 2014.

"Semua pihak bertanggung jawab menghadirkan kampanye yang damai dan beradab. Sekeras apapun pertarungan politik untuk merebut kekuasaan, kepentingan bangsa dan negara harus di atas segala-galanya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/3).

Sebagai wujud ajakan, KPU akan menggelar kampanye dan kirab pemilu 2014 dengan melibatkan 12 partai politik peserta pemilu tingkat nasional, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (15/3) mendatang.

Kegiatan tersebut akan diwarnai pembacaan deklarasi kampanye damai dan berintegritas oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kampanye damai dan berintegritas oleh ketua umum 12 partai politik, serta pelepasan kirab kampanye damai.

Ferry meminta partai politik dalam melaksanakan kampanye tetap berpedoman pada peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Kampanye yang telah diubah menjadi peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2013.

Kampanye, kata Ferry, merupakan bagian dari kewajiban partai untuk memberikan pendidikan politik kepada setiap warga Negara.

Karena itu, informasi yang disampaikan kepada publik harus berkontribusi dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam pelaksanaan pemerintahan.

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah, mengajak seluruh komponen masyarakat tetap mengedepankan kepentingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News