16 Negara Masuk Nominasi Tim Kuat WSDC 2017, Korea Tantang AS, Indonesia?

16 Negara Masuk Nominasi Tim Kuat WSDC 2017, Korea Tantang AS, Indonesia?
Suasana saat pengumuman 16 tim peserta WSDC 2017 untuk mengikuti babak lanjutan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bali, Denpasar, Selasa (8/8). Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, DENPASAR - Perhelatan WSDC 2017 kini telah memasuki babak yang semakin menegangkan bagi seluruh peserta. Bagaimana tidak, babak lanjutan yang digelar pada Selasa (8/8) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bali ini merupakan babak penentuan tim mana saja yang bisa melaju pada babak selanjutnya besok hari.

Babak lanjutan tersebut adalah babak partial double octofinals dan octofinals. Pada babak ini dipilih 16 negara dengan poin tinggi. Kemudian dari 16 negara, akan dikerucutkan lagi menjadi delapan negara untuk melanjutkan perjuangan pada babak quarter final. 16 negara yang terpilih sudah langsung disandingkan dengan lawannya masing-masing.

Tim Peru melawan tim Malaysia, tim South Afrika melawan tim Denmark, tim Philippines melawan tim Canada, tim India melawan Tiongkok, Singapura melawan Pakistan, Australia melawan Greece dan Korea melawan tim USA.

Convenors WSDC 2017 Ravio Patra mengatakan seluruh tim yang terpilih merupakan tim kuat. "Sebenarnya lomba debat tidak bisa disamakan dengan lomba ilmu pengetahuan yang lain, karena lomba debat sifatnya fluktuatif. Namun memang tim yang berhasil masuk 16 besar ini adalah tim yang kuat pada WSDC kali ini,” ujarnya.(adv/jpnn)


Perhelatan WSDC 2017 kini telah memasuki babak yang semakin menegangkan bagi seluruh peserta. Bagaimana tidak, babak lanjutan yang digelar pada Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News