17 Grup dari Indonesia Akan Mengikuti Technovation Girls Challenge Internasional

Senin, 19 April 2021 – 14:11 WIB
17 Grup dari Indonesia Akan Mengikuti Technovation Girls Challenge Internasional - JPNN.com
Technovation Girls Challenge Indonesia. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Women in Tech Indonesia dan Society of Women Engineers (SWE) Jakarta bekerja sama menngadakan Technovation Girls Challenge Indonesia.

Kompetisi yang diselenggarakan mulai Oktober 2020 hingga April 2021 itu untuk meningkatkan minat dan menyiapkan siswi-siswi SMA untuk mengikuti kompetisi Internasional Technovation Girls Challenge.

Jane Nawilis, Vice President, SWE Jakarta mengatakan bersama dengan Women in Tech Indonesia mereka ingin membawa lebih banyak perempuan Indonesia di bidang teknologi.

“Dunia berubah dengan cepat. Kami bertekad untuk terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada generasi muda yang akan merasakan manfaat atau dampak dari perubahan tersebut,” kata Jane dalam keterangan tertulis, Senin (19/4).

Perempuan muda di dunia, lanjut Jane, diharapkan dapat mengasah keterampilan berpikir kritis.

“Khususnya dalam mengidentifikasi masalah yang ada di sekitar lingkungan dan membangun solusi kreatif melalui aplikasi seluler,” ujarnya.

Para peserta kompetisi mendapat pembinaan eksklusif dari 32 mentor selama enam bulan. Mereka diperkenalkan kepada dunia teknologi dan bisnis sebagai dasar membangun aplikasi serta rencana bisnis sederhana.

Rancangan aplikasi yang dibangun oleh para peserta memasuki tahap penjurian pada awal bulan April 2021. Lima aplikasi terpilih melakukan presentasi terbuka pada 10 April 2021 melalui pertemuan secara online.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...