180 PPK dan PPS Mataram Dilantik

180 PPK dan PPS Mataram Dilantik
180 PPK dan PPS Mataram Dilantik
MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram memulai tahapan pelaksanaan pilkada di daerah tersebut. Selasa (12/1) kemarin, sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 150 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah dilantik.

Pelantikan itu dilaksanakan di Hotel Lombok Raya. Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kota Mataram, H Lafat Akbar, meminta agar para anggota PPK dan PPS tersebut bekerja ekstra. "Pekerjaan pertama mereka adalah verifikasi data pemilih," katanya kepada wartawan.

Anggota PPK dan PPS juga diminta bekerja secara profesional. Hal itu dianggap penting, untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan pilkada. Selanjutnya, KPU Kota Mataram akan memberikan bimbingan teknis sampai tanggal 18 Januari nanti.

Lantas, sudah sejauh mana persiapan pelaksanaan Pilkada Kota Mataram sendiri? Sampai saat ini, kata Lafat pula, KPU setempat masih terus melakukan persiapan. Salah satunya adalah dengan menggerakkan PPK dan PPS untuk segera memverifikasi data pemilih di setiap kecamatan dan kelurahan.

MATARAM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram memulai tahapan pelaksanaan pilkada di daerah tersebut. Selasa (12/1) kemarin, sebanyak 30 anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News