Minggu, 20 Mei 2018 – 17:12 WIB

2 Kali Divonis Mati, Togiman alias Toge tak Mati-mati

Senin, 12 Februari 2018 – 08:48 WIB
2 Kali Divonis Mati, Togiman alias Toge tak Mati-mati - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Ulah bandar narkoba Togiman alias Toge sudah sangat keterlaluan. Dia sudah tiga kali mengendalikan narkoba dari lembaga pemasyarakatan, seperti dari Lapas Kelas IA Tanjunggusta Medan, dan Lapas Kelas IIB Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang.

Karena itu, Gerakan Anti Narkotika (Granat) meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melakukan eksekusi mati terhadap Toge.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Granat Sumut, Hamdani Harahap kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Ia mendesak Mahkamah Agung (MA) untuk segera mempercepat proses hukum Toge, hingga cepat berstatus inkrah (memiliki berkekuatan hukum tetap).

"Segera inkrahkan kasus pertamanya, yang sudah divonis mati. Kemudian, masukan segera dalam daftar eksekusi mati selanjutnya dilakukan Kejaksaan Agung,"saran Hamdani Harahap, Minggu (11/2).

Dijelaskan Hamdani Harahap, ulah Toge ini sudah tidak bisa diampuni. Karena sudah mengulangi perbuatannya yang sama, bahkan sampai 3 kali. Untuk itu, Pemerintah Indonesia sudah selayaknya untuk secepatnya mengeksekusi mati terhadap Toge.

"Kalau secara akal sehat, dia (Toge) gak hidup berlama-lama lagi. Apalagi, sudah divonis dua kali hukuman mati. Kalau tidak dilakukan upaya cepat, tidak ada bisa menjamin dia tidak akan mengulangi perbuatannya yang sama dikemudian hari ini,"ujar Hamdani.

Diketahui, selama Toge menghuni Lapas Tanjunggusta Medan sudah dua kali mengendalikan narkoba dari Lapas tersebut.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar